[INFO] 10 Hewan Unik Hasil Kawin Silang

Kawin silang merupakan perkawinan antara makhluk hidup yang memiliki spesies yang berbeda. Kawin silang biasanya dilakukan pada hewan, walaupun berbeda spesies namun memiliki kemiripan yang dekat. Perkawinan silang ini akan menghasilkan spesies baru yang belum pernah ada sebelumnya. Spesies baru ini pada umumnya memiliki keunikan tersendiri dan kelebihan dibandingkan induknya. Dan karena keunikan dan kelebihan tersebut, spesies ini sering disebut spesies Hybrid.

Namun, perkawinan silang ternyata menimbulkan efek negatif pada tubuh hewan tersebut, diantaranya yaitu:

  1. Kelahiran yang prematur.
  2. Sistem kekebalan tubuh yang rendah, terlahir dengan genetika yang lemah.
  3. Tingkat kematian yang tinggi, biasanya mati pada usia bayi.
  4. Umur hewan tidak panjang.
  5. Sebagian mengalami kecacatan akibat genetika yang tidak normal.
  6. Banyak yang menderita akibat permasalahan kesehatan akibat dari ketidaknormalan penggabungan melalui hybridisasi (kimpoi silang), banyak yang terjangkit penyakit kanker, arhtritis, dll.
  7. Mengalami pertumbuhan Gigantisme dan terus tumbuh selama hidupnya.
  8. Banyak yang menderita Depresi dan kebingungan seiring bertambahnya usia hewan karena perbedaan perilaku instink dan ketidakstabilan emosi.
  9. Mempunyai kebutuhan nutrisi yang kompleks yang jarang ditemui.

Beberapa para ahli melakukan percobaan kawin silang berbagai macam spesies hewan, dan berikut adalah 10 hewan hasil dari kawin silang, yaitu:


1. Liger dan Tigon
Meskipun mereka adalah hewan menarik, mereka mendapatkan pringkat terakhir dari daftar karena mereka yang paling populer dikenal di kalangan hibrida. Ligers adalah persilangan antara singa jantan sedangkan Tigons adalah crossbreds antara harimau jantan dan singa betina. Ligers adalah kucing terbesar di dunia. Tigons di sisi lain, Ligers rentan terhadap kekerdilan dan biasanya lebih kecil dari kedua orang tua mereka. Ligers/Tigons jantan adalah steril sedangkan  yang betina sering subur atau beranak. Bawah liger dan pelatihnya yaitu Dr. Bhagavan Antle di Festival Renaissance di Massachusetts, Amerika Serikat.

Gambar Liger dan Tigon

2. Anjing yang mirip Serigala
Anjing dan serigala cenderung blasteran agak bebas. Serigala adalah hewan pemalu, tergantung pada nuansa dalam bahasa tubuh, ekspresi wajah dan berburu keterampilan untuk bertahan hidup. Rahang mereka jauh lebih kuat daripada seekor anjing dan sering digunakan untuk mengerahkan dominasi. Untuk hibrida serigala anjing, tidak diketahui kapan akan menampilkan perilaku serigala atau perilaku anjing atau sesuatu di antaranya. Pelatihan Kepatuhan adalah suatu keharusan dalam rangka untuk menjinakkan hewan.

Gambarnya Anjing mirip Serigala


3. Iron Age Pig
Domestik Tamworth persilangan babi dengan babi hutan untuk menciptakan 'Iron Age Pigs'. Hibrida adalah penjinak dari babi hutan tapi kurang penurut dari babi domestik dan umumnya menjadi spesialis sosis babi. Kebanyakan dari mereka adalah dibiakkan untuk perdagangan daging spesialis.

Gambar Iron Age Pig


4. Zebroid
Zorse adalah hasil persilangan kuda dan zebra. Zonkey adalah hasil persilangan seekor keledai dengan zebra. The Zony adalah hasil dari persilangan kuda poni untuk zebra. Semua ketiga disebut zebroids - didefinisikan sebagai silang antara zebra dan setiap equid lainnya. Zebroids lebih disukai di atas zebra untuk penggunaan praktis seperti naik karena bentuk tubuhnya. Namun, lebih cenderung menjadi temperamental dan dapat membuktikan menjadi sulit untuk menangani.

Gambar Zebroid


5. Cama
Sebuah Cama adalah hibrida antara unta dan seekor llama. Mereka lahir melalui inseminasi buatan karena perbedaan besar dalam ukuran hewan yang berkembang biak alami melarang. Sebuah Cama biasanya memiliki telinga pendek dan panjang ekor unta tetapi kuku terbelah dari seekor llama. Juga yang paling terasa adalah tidak adanya punuk.

Gambar Cama


6. Grolar Pizzly
Sebuah hibrida / grolar pizzly adalah produk dari beruang grizzly dan beruang kutub. Meskipun dua beruang secara genetik serupa, mereka cenderung menghindari satu sama lain di alam liar. Selama 16 April 2006, beruang hibrida ditembak mati oleh Jim Martell, seorang pemburu dari Amerika Serikat, di Kanada. Ini adalah pertama kalinya hibrida ditemukan di alam liar di mana catatan sebelumnya tentang grolars atau pizzlies hanya ditemukan di kebun binatang.

Gambar Grolar


7. Leopon
Sebuah Leopon merupakan hasil breeding yang macan tutul jantan dan singa betina. Kepala hewan tersebut mirip dengan singa sedangkan sisanya dari badan membawa kemiripan dengan macan tutul. Program penangkaran yang paling sukses di Koshien Hanshin Park di Nishinomiya City, Jepang. Leopons lebih besar dari macan tutul dan suka mendaki dan menikmati air.

Gambar Leopon


8. Hybrid Pheasant
The Golden Phesant telah banyak disilangkan dengan Lady Amherst's Pheasant serupa. Hasilnya adalah hibrida dengan warna dibedakan dari orang tuanya.

Gambar Pheasant

9. Wolphin
Wolphin adalah hibrida langka terbentuk dari perpaduan antara lumba-lumba hidung botol dan paus pembunuh palsu. Sekarang ini hanya ada dua di penangkaran di Sea Life Park di Hawaii. Ukuran Wolphin, warna dan bentuk penengah antara spesies induk. Yang pertama adalah tawanan Wolphin Kekaimalu, yang menunjukkan warisan campuran bahkan di gigi: lumba-lumba hidung botol memiliki 88, paus pembunuh palsu memiliki 44 dan Kekaimalu memiliki 66.

Gambar Wolphin

10. Ti-Liger, Ti-Tigon, Li-Tigon, Li-Liger
Ti-Ligers/Ti-Tigon/Li-Tigons/Li-Ligers merupakan hibrida antara hibrida. Ini adalah jenis silang antara harimau jantan dan betina liger / Tigon atau singa jantan dengan Tigon perempuan / liger. Apakah dicatat bahwa ligers perempuan atau tigons yang subur. Mereka sangat langka dan sebagian besar kepemilikan pribadi dalam suatu program studi perilaku. Dalam kasus ti-ligers, mereka telah striping yang tidak biasa dimana rusak dan menampilkan penampilan bernoda kotor. Karena mereka adalah 3/4 harimau, karakteristik mereka mengganggu orang-orang lebih dari harimau daripada singa.
Gambar Ti-Liger


My Sponsor Link:

0 komentar:

Posting Komentar